SUNGAI GELAR

Sungai Gelar merupakan daya tarik utama yang sebenarnya, menawarkan ketenangan serta keindahan alam, terlihat perbukitan dengan lembah-lembahnya yang hijau membalut suasana alam sungai dengan aliran airnya yang jernih membuat para wisatawan terus berdatangan ke tempat ini. Tempat yang masih asri ini terlihat belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia, apalagi memang di sebelah utaranya terlihat hutan lindung masih hijau sebagai penyangga air sesungguhnya. Kejernihan airnya menggoda setiap pengunjung untuk merasakan kesegarannya. Keberadaan Sungai Gelar yang memiliki air bersih dan jernih, membuat pemandangan di Jembatan Merah terlihat begitu memesona. Jembatan ini memang menjadi akses utama bagi warga Desa Batuagung. Jembatan ini tidak hanya bisa dilalui oleh para pejalan kaki. Alas kayu yang ada di bagian bawah jembatan, membuat jembatan ini cukup kokoh dan berukuran cukup luas kalau digunakan untu perlintasan sepeda motor. Lokasi Sungai Gelar berada di Dusun Gelar Sari, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Untuk menjangkau tempat ini, pengunjung bisa melalui dua jalur pedesaan yakni bisa melewati Desa Batuagung dan melalui arah Gedung Olah Raga (GOR) Kresna Jvara di Dusun Sawe Rangsasa. Bila ditempuh dari jalan raya, obyek wisata ini berjarak sekitar 8 km. Para pengunjung yang datang kerap menghabiskan waktu bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar. Apalagi, panorama indah yang bisa ditemukan di Jembatan Sungai Gelar bukan hanya berupa sungai alami. Anda juga akan mendapati area di sekitar sungai yang berupa kawasan hijau rindang. Aktivitas utama yang kerap dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Jembatan Sungai Gelar adalah berburu foto instagramable. Ada banyak lokasi yang bisa Anda pilih sebagai tempat berfoto. Para pengunjung kerap memilih untuk berfoto dengan berpose di atas jembatan, sambil menikmati panorama di sekitar. Selain mengambil foto dengan latar belakang Jembatan Merah Sungai Gelar, Anda bisa pula melakukan pose di area sungai. Para pengunjung yang berusia muda, sering memilih untuk berfoto di area sungai sambil bermain air. Kalau mau, Anda bisa pula mandi serta berenang selama berada di Sungai Gelar. Biar aktivitas liburan ke Sungai Gelar bisa terasa maksimal, pastikan untuk membawa baju ganti. Anda tak perlu khawatir kelaparan ketika berkunjung ke destinasi wisata di Jembrana ini. Tak jauh dari Jembatan Merah Sungai Gelar, Anda akan mendapati warung tradisional yang menyediakan berbagai jenis makanan. Selain itu juga di kawasan tersebut sudah tersedia akomodasi jika pengunjung ingin langsung menginap dan menikmati suasana gelar di pagi hari.

DISCOVER THE BEAUTIFUL VIEW OF SUNGAI GELAR

SUNGAI GELAR

MAP AND INFORMATION

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau memakai jasa guide dengan mengambil paket tour yang sudah disediakan.
Tak perlu kawatir jika ingin menginap dan dekat dengan sungai gelar. Disana terdapat beberapa akomodasi seperti Villa Gelar, Gelar Eco Villasdan beberapa akomodasi lainnya yang tidak jauh dari tempat tersebut.
Lokasi Sungai Gelar berada di Dusun Gelar Sari, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Untuk menjangkau tempat ini, pengunjung bisa melalui dua jalur pedesaan yakni bisa melewati Desa Batuagung dan melalui arah Gedung Olah Raga (GOR) Kresna Jvara di Dusun Sawe Rangsasa. Bila ditempuh dari jalan raya, obyek wisata ini berjarak sekitar 8 km.