Pantai Candikusuma

Pantai Candikusuma berpasir hitam, terletak di desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana – Bali. Lokasinya sekitar 20 km di sebelah Barat kota Negara dan 20 km sebelum pelabuhan Gilimanuk, sedangkan jarak dari Denpasar 108 km. Adapaun pantai Candikusuma, berasal dari kata candi dan kusuma, namanya berkaitan dengan keberadaan sebuah tugu (candi) yang berada di pantai ini, menurut cerita tugu tersebut pernah mengeluarkan keris dan memancarkan sinar. Pantai ini terhampar luas menyuguhkan pemandangan alam laut, jejeran perahu nelayan terlihat indah menyatu dengan suasana alam laut yang tenang, tempat rekreasi ini sangat damai dan asri, perairannya bersih dan terjaga, sehingga cocok dan ideal untuk bersantai dan menenangkan diri. Menjauhkan diri dari hiruk pikuk kota serta melepaskan kepenatan maka pantai Candikusuma ini bisa menjadi tujuan jalan-jalan selanjutnya, apalagi saat sore hari anda bisa menyaksikan keindahan senja dengan suguhan matahari tenggelam atau sunset. Pantai Candikusuma juga kerapkali dijadikan sebagai spot/arena memancing oleh penduduk sekitar yang favorit karena di pantai ini terdapat dermaga perahu bot yang dimiliki perusahaan penangkaran kerang mutiara yang sering dijadikan tempat berkumpulnya banyak ikan. Selain terdapat dermaga perahu bot, juga posisi Pantai Candikusuma yang diapit oleh dua muara sungai yakni Sungai Candikusuma dan Tukadaya menjadikan pantai ini sebagai habitat hidupnya ikan-ikan kecil berupa peranakan ikan-ikan besar yang bertelur di sekitar Candikusuma.

DISCOVER THE BEAUTIFUL VIEW OF Pantai Candikusuma

Maaf galleri belum bisa ditampilkan

MAP AND INFORMATION

Objek wisata di Bali Barat ini bisa dijangkau dengan mudah dengan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, karena dekat dengan jalan utama Gilimanuk Denpasar
Ingin menikmati keindahan pantai Candikusuma lebih maksimal, maka anda bisa sewa penginapan berupa hotel maupun villa, sehingga anda bisa merasakan perpaduan alam pedesaan dan pantai, suasananya tenang dan damai.