PANTAI DELOD BERAWAH

Seperti halnya menikmati keindahan alam pantai di tempat lainnya, pantai Delod Berawah memiliki daya tarik tersendiri. Pantainya terhampar luas menyuguhkan keindahan alam laut, ombaknya tinggi dan juga memanjang, sehingga pantai Delod Berawah ini memang ideal untuk bermain surfing. Ombaknya begitu menantang bagi mereka yang suka olahraga berselancar.Daya tarik pantai Delod Berawah ini tidak kalah dengan pantai berpasir putih, pada siang hari, kerlip pasir pantai memantulkan sinar matahari seolah seperti kristal. tempat ini tidak hanya bisa untuk bermain surfing dan bersantai saja, tetapi anda juga bisa berendam atau menanam diri dengan pasir pantai ini, karena warga setempat percaya pantai Delod Berawah bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti rematik. Itulah sebabnya sewaktu-waktu anda menemukan warga menanam dirinya dibawah gundukan pasir hitam. Dan anda juga bisa mengajak anak-anak bermain dengan leluasa di pantai ini, juga menjadi pilihan ideal bagi keluarga, pada sore hari menjadi tempat menarik untuk bercengkrama, sambil bermain sepak bola atau bermain volley di tepi pantai menjadi pilihan yang menarik bagi warga terutama kawula muda. Nama Pantai Delod Berawah memang tak sepopuler Pantai Medewi sebagai tempat favorit untuk selancar, namun keindahan ombaknya tak kalah bagus dari pantai yang juga berada di wilayah Kabupaten Jembrana itu.Kondisi pantai yang nyaris tak berbatu, juga merupakan tempat yang asyik untuk berenang ataupun bermain-main pasir di tepian pantai.Bahkan dibangun pula kolam renang yang terletak di tepi pantai. Objek wisata ini memiliki tempat parkir yang luas, restaurant, warung makan, tempat duduk untuk bersantai dan juga penginapan.

DISCOVER THE BEAUTIFUL VIEW OF PANTAI DELOD BERAWAH

PANTAI DELOD BERAWAH

PANTAI DELOD BERAWAH

MAP AND INFORMATION

Lokasi Pantai Delod Berawah sangat mudah ditemukan karena berada di area jalan utama Gilimanuk-Denpasar dan berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan utama tersebut. Ketika Anda melewati jalur ini, sesampai di Kecamatan Mendoyo tengoklah ke sebelah kiri jalan dan Anda akan menemukan penunjuk jalan menuju Pantai Delod Berawah.Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti saja penunjuk jalan tersebut hingga sampai di Pantai Delod Berawah. Lokasinya akan tampak jelas karena begitu sampai, Anda akan disambut oleh patung putri duyung yang merupakan ikon dari Pantai Delod Berawah Jembrana ini. Dan kalau anda masih bingung juga anda bisa mencari alamat tersebut pada aplikasi Google Maps saja.
Terdapat beberapa akomodasi disekitar pantai atau anda dapat menggunakan aplikasi traveloka dan lainlain untuk menjangkau penginapan yang anda inginkan.
Selain mengunjungi pantai, Anda juga bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Delod Berawah. Di desa ini terdapat sebuah tradisi Makepung (atraksi balap kerbau yang diadakan setiap tahun). Untuk senantiasa melestarikan tradisi lokal ini, pemerintah Kabupaten Jembrana juga membangun sirkuit Makepung yang letaknya tak jauh dari Pantai Delod Berawah.