Bendungan Palasari

Tujuan atau fungsi awal dibangunnya Bendungan Palasari adalah sebagai pengendalian bencana banjir dan irigasi. Namun daerah genangan waduk yang cukup luas sangat bermanfaat pula bagi usaha perikanan air tawar. Di Bendungan ini juga terdapat banyak ikan – ikan seperti ikan mujair, ikan nila, gurame, ikan gabus, lele, kaper, udang, dan masih banyak ikan air tawar lainnya. Bagi Anda para wisatawan yang berkunjung ke Bendungan Palasari, Anda bisa menyalurkan hobi memancingnya di Bendungan ini. Selain berfungsi sebagai sumber pengairan pertanian, Bendungan Palasari ini juga di jadikan objek wisata. Para wisatawan yang berkunjung atau berwisata ke Bendungan ini tidak hanya sekedar menikmati pemandangan saja, namun bagi para wisatawan yang mempunyai hobi motor cross dan off road dapat menyalurkan hobinya di daerah sekitar Bendungan, karena di area Bendungan ini terdapat area motor cross dan off road. Biasanya pada hari – hari tertentu diadakan perlombaan motor cross dan off road di Bendungan Palasari ini. Sekitar tiga tahun yang lalu salah satu bank swasta terbesar di Indonesia menjadikan objek wisata Bendungan Palasari ini sebagai tempat syuting iklan yang bertujuan untuk mempromosikan bank swasta tersebut. Bendungan Palasari di desa Ekasari Jembrana ini, berhawa cukup sejuk, apalagi dengan pemandangan sebuah waduk besar dan pemandangan hutan lindung di sekitarnya menjadikannya sebagai tempat wisata Tirtha yang cukup diminati, anda bisa sewa sampan dan keliling menikmati keindahan bendungan. Di kawasan ini juga sering diadakan lomba motor cross dan off road, disediakan areal khusus di kawasan ini, suasananya yang indah jauh dari keramaian membuat penikmat wisata alam petualangan ini juga betah berlama-lama, biasanya ada jadwal-jadwal tertentu untuk kegiatan lomba motor cross tersebut.

DISCOVER THE BEAUTIFUL VIEW OF Bendungan Palasari

Maaf galleri belum bisa ditampilkan

MAP AND INFORMATION

Rekomendasinya dengan kendaraan sendiri, bagi anda wisatawan bisa memanfaatkan jasa sewa mobil di Bali, bisa setir sendiri ataupun dengan supir. Untuk itu kami menyediakan jasa rental mobil tersebut, termasuk juga paket tour di Bali dengan tujuan bendungan Palasari, kemudian mengemasnya untuk mengunjungi sejumlah objek wisata lainnya seperti pura Rambutsiwi, pantai Medewi, Taman Nasional Bali Barat, museum Manusia Purba termasuk ke pulau Menjangan. Di kawasan ini juga terdapat penginapan berbentuk villa sehingga bisa dipakai alternatif tempat menginap saat liburan ke Kabupaten Jembrana.
Penginapan juga tersedia bagi para pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap atau bermalam di daerah Bendungan ini. Tak jauh dari Bendungan ini terdapat sebuah Taman Wana Villas and Spa yang bisa digunakan sebagai alternatif sarana untuk menginap. Namun bila Anda ingin penginapan yang lebih terjangkau, Anda bisa menuju daerah pantai Candikusuma, Jembrana, Bali. Karena disana terdapat sebuah hotel yang bernama Hotel Klarisa yang bisa Anda gunakan untuk bermalam.